Header Ads

Anwar Si Pemerkosa Tertangkap




Tertangkap di Bogor, Anwar Digiring ke Jakarta

JAKARTA - Polisi akhirnya membekuk narapidana yang kabur dari rutan Salemba, Jakarta Pusat, yakni Anwar. Polisi menangkap Anwar di kawasan perhutanan Kecamatan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, polisi baru saja menangkap tahanan yang kabur dari rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Dia ditangkap di tempat persembunyiannya yang ada di Bogor, Jawa Barat pada Kamis (14/7/2016) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

"Sudah diamankan di Kampung Barengkok Cina, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor," ujarnya pada wartawan, Kamis (14/7/2016).

Menurutnya, polisi membekuk Anwar tak jauh dari lokasi pembunuhan APP. Saat ini, polisi pun tengah membawa Anwar kembali ke Jakarta, ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut oleh Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Dia ditangkap di kawasan perhutanan. Dia masuk kesitu (hutan) untuk menghindari kejaran polisi," tutupnya.
(ysw)

sumber : http://metro.sindonews.com

BURONAN YANG KABUR ANWAR BIN KIRMAN TERTANGKAP DI JASINGA BOGOR

7uplagi.com – Polisi hingga kini masih menggerebek sebuah rumah yang disinyalir sebagai tempat persembunyian Anwar bin Kiman di Jasinga, Bogor. Penggerebekan masih berlangsung karena diduga ada perlawanan dari Anwar saat hendak ditangkap.

“Sekarang lagi dikepung, update-nya nanti saya kasih kalau sudah di sana,” kata Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti di Jakarta, Kamis (14/7).

Krishna melanjutkan, dirinya juga meminta kepada anggotanya untuk hati-hati, karena diduga saat ini Anwar masih melakukan penyerangan ketika hendak ditangkap.

“Anggota masih di luar rumah itu. Doakan yang akan kami tangkap itu adalah Anwar,” terang Krishna.

Sebelumnya diberitakan, Anwar yang merupakan pelaku pembunuhan AAP (12), bocah yang tewas di Hutan Perhutani, Jasinga, Bogor, kabur usai dijenguk sang istri pada Kamis, 7 Juli 2016 malam.

Anwar diketahui kabur dengan cara berpura-pura menjadi seorang wanita, dengan menggunakan cadar dan jilbab yang dibawakan istrinya saat menjenguk sebelum Anwar kabur.

Anwar, Buronan Pemerkosa dan Pembunuh Bocah Tertangkap di Hutan Jasinga

Kabar24.com, JAKARTA - Personel Polda Metro Jaya menangkap narapidana kasus pemerkosaan terhadap bocah AAP (12), yakni Rizal alias Anwar bin Kiman (26), di hutan kawasan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, usai melarikan diri di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat.

"Selama pelarian pelaku bekerja sebagai pencari katak dan lintah," kata Kepala Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, di Jakarta Kamis.

Dia mengatakan petugas meringkus Anwar di hutan yang berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi pembunuhan AAP.

Selama pelarian diungkapkan Hermanto, Anwar kerap menyambangi rumah keluarganya untuk meminta makan.

Usai mendatangi rumah kerabatnya, Anwar kembali bersembunyi dan beraktifitas di hutan untuk menghindari kejaran polisi.

Sebelumnya, anggota Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus Anwar terkait dugaan pembunuhan dan pemerkosaan siswi MTs berinisial AAP (12) pada 24 November 2015.

Warga menemukan jasad AAP di area Perhutani Petak 17 RPH Tenjo Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/11).

Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis hukuman penjara seumur hidup terhadap Anwar pada 23 Juni 2016.

Namun, Anwar melarikan diri dengan cara menyamar menggunakan jilbab yang diberikan istrinya Ade Irma saat menjenguk ke LP Salemba pada pukul 17.00 WIB Kamis (7/7).
 

No comments:

Powered by Blogger.